Dengan bertransaksi di kiospay.id dan media resmi transaksi
lainnya, maka secara otomatis Anda
telah menyetujui segala kebijakan yang berlaku. Harap membaca kebijakan baik-baik sebelum Anda melakukan
transaksi.
A. Hal Umum
- kiospay.id bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan
penyedia layanan operator.
kiospay.id bukan merupakan bagian dari operator.
- Hal-hal seperti gangguan operator, sinyal internet lemah, dan/atau keluhan lainnya terkait operator
merupakan hal diluar kendali kiospay.id.
B. Pembelian Produk
- Keterangan produk ditampilkan di website, aplikasi, dan telegram. Apabila keterangan dirasa kurang
lengkap, pembeli dapat menghubungi CS. Sebelum bertransaksi mohon untuk dibaca dengan seksama
keterangan produk yang akan dipesan.
- Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Tergantung kebijakan dari operator pusat dan
suplier.
- Tidak bisa membeli produk yang sama ke nomor yang sama di hari yang sama, jika beda produk isi ke
nomor yang sama beri jeda 3 menit sejak transaksi pertama sudah selesai. Jika pengisian terlalu
cepat kemungkinan besar akan gagal karena ada kebijakan jeda 3 menit dari operator.
- Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan serta ID pengganggan didapatkan dari
pelanggan. Pastikan Anda telah memasukkan / memberikan data dengan benar. Kesalahan pengisian /
pemberian data yang mengakibatkan produk terkirim ke nomor yang salah bukan merupakan tanggung jawab
kiospay.id.
C. Pembayaran
- Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah apabila menggunakan pilihan metode
pembayaran transfer bank.
- Metode bank transfer dapat dilakukan menggunakan internet banking, mobile banking, sms banking,
transfer ATM, atau transfer langsung dari teller di cabang bank.
- Biaya transfer dan/atau admin yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab
pembeli.
- Gangguan yang terjadi di pihak bank / pihak ke-3 lainnya (misal DANA, GO-PAY, OVO dan lainnya)
sehingga mengakibatkan sistem tidak bisa membaca mutasi bukan merupakan tanggung jawab
kiospay.id. Setelah melakukan transfer harap menyimpan bukti
transfer.
- Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pembeli atau kelalaian pihak
bank yang mengakibatkan dana tidak diterima / tidak sampai ke tujuan yang benar bukan merupakan
tanggung jawab kiospay.id.
- kiospay.id tidak menerima pembayaran di belakang.
- Rekening bank, akun GO-JEK, akun OVO da akun payment gateway lainnya yang digunakan pembeli untuk
mentransfer dana adalah rekening/akun yang sah dimana pemilik rekening/akun mengetahui dan setuju
dengan transaksi yang dilakukan pembelian, kiospay.id tidak
dapat dituntut dan tidak dapat
dimintai tanggung jawab atas kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim.
- Jika pesanan sudah melebihi batas waktu transfer, maka pesanan otomatis dibatalkan.
- Dana yang ditransfer melebihi batas waktu transfer akan dikembalikan kecuali ada konfirmasi dan
kesepakatan dengan kiospay.id mengenai kebijakan yang akan
diambil.
- Segala biaya yang timbul dari proses pembayaran akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
D. Pembatalan Transaksi
- Produk mengalami gangguan, nomor yang diinput tidak benar / dalam masa tenggang / tidak registrasi
sesuai NIK dan KK yang sah, atau sebab kuat lainnya yang menyebabkan pengiriman produk gagal, dana
akan masuk ke saldo akun jika melakukan login saat pembelian. Jika tidak login segera konfirmasi ke
CS untuk tindak lanjut.
- Pengiriman produk jika masi dalam prosesdan belum ada laporan sukses/gagal dari pusat, maka
pembelian tidak bisa dibatalkan.
- Pesanan dan transfer yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sistem tidak dapat
mengkonfirmasi pembayaran sampai pesanan kadaluarsa, segera konfirmasi ke CS untuk tindak lanjut
maksimal 2x24 jam sejak ransfer, lewat dari 2x24 jam.
- Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pelanggan (salah mentransfer Nominal /
Jumlah dan Berita yang telah diinstruksikan oleh sistem), yang menyebabkan transaksi tidak diproses
sistem, maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli menghubungi CS dengan
menunjukan bukti transfer dan memberikan data terkait transfer tersebut maksimal 2x24 jam.
- Refund / pengembalian dana akan dilakukan jika rekening yang diberikan untuk menerima dana
pengembalian merupakan rekening yang sama yang digunakan untuk transfer ke
kiospay.id.
- kiospay.id berhak melakukan pembatalan transaksi secara
sepihak jika terjadi pelanggaran oleh
pengguna.
- Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka
uang pemesan akan dikembalikan tanpa potongan apapun (sesuai harga murni produk yang dibeli, admin
pihak ketiga tidak dikembalikan) selambat-lambatnya 2x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan
transaksi dikirim ke pemesan.
- Pengajuan refund / pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak yang tertera pada
kiospay.id.
E. Pengiriman Produk
- Produk dikirim setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan ketentuan dan melakukan konfirmasi
pembayaran dengan cara klik tombol konfirmasi pada halaman transaksi untuk metode transfer bank CIMB
dan BSM. Metode transfer bank BCA, Mandiri, BRI, BNI, Muamalat tidak perlu menekan tombol konfirmasi
pembayaran. Metode pembayaran GO-PAY dan OVO silakan tekan konfirmasi jika pembayaran belum diterima
sistem.
- Produk lama terkirim diakibatkan kesalahan pembeli seperti tidak melakukan konfirmasi pembayaran
melalui tombol yang sudah disediakan, bukan merupakan tanggung jawab
kiospay.id.
- Jika pada saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem online banking, atau saat
internet banking offline maka transaksi akan dilakukan setelah sistem bank normal dan pengguna tidak
dapat menuntut apapun pada kondisi ini.
- Kesalahan pembelian / order dalam menuliskan Nomor HP, ID PLN, atau informasi lainnya yang
mengakibatkan produk tidak bisa dikirim menjadi tanggung jawab pembeli / pemesan.
- Komplain maksimal 3x24 jam setelah pemesanan produk, apabila sudah melakukan pembayaran namun produk
belum diterima atau karena sebab kuat lainnya. Komplain lebih dari 3x24 jam setelah pemesanan, maka
produk dianggap sudah terkirim dan sukses.
F. Deposit
- Saldo deposit bisa diuangkan kembali dengan proses 1 hingga 7 hari.
- Pelanggan yang mengajukan penutupan akun bisa mencairkan seluruh saldo nya dengan menghubungi CS.
G. Garansi
- Garansi uang kembali apabila kiospay.id tidak dapat memproses
pemesanan / salah mengirimkan
produk, dikarenakan kesalahan kiospay.id.
- Garansi yang diberikan kiospay.id adalah terkait keaslian dan
pengiriman produk.
- Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada website.
- Pengajuan komplain yang dilakukan di luar kontak yang tercantum di situs ini, bukan tanggung jawab
kiospay.id dan
kiospay.id tidak berkewajiban untuk menjawabnya
- Jika situs penyedia / provider menghentikan layanan karena masalah internalnya,
kiospay.id tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.
H. Pengembalian Dana
Pengembalian dana kepada pembeli dilakukan apabila:
- Pengisian produk gagal karena produk mengalami gangguan/ditutup.
- Pengembalian dana selambat-lambatnya dalam waktu 7 x 24 jam dari waktu order.
- Komplain pembeli maksimal 3x24 jam setelah melakukan order, melebihi batas waktu tidak ada
pengembalian dana.
- Pembeli tidak dapat melakukan permintaan pengembalian dana karena kesalahan sendiri, misalkan salah
transfer ke rekening orang lain atau sebab kuat lainnya.
I. Pemblokiran Akun dan Nomor HP
kiospay.id barhak memblokir akun member atau nomor HP pembeli
jika:
- Terbukti membuat akun lebih dari satu dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan.
- Akun member digunakan untuk menyalahgunakan layanan
kiospay.id seperti menipu, dan lain
sebagainya.
- Akun member memiliki banyak rekening yang berbeda-beda dan melakukan aktivitas transaksi yang
mencurigakan.
- Akun member mengupload foto/scan KTP palsu yang bersumber dari internet.
- dan sebab kuat lainnya.
J. Informasi Produk
- kiospay.id hanya menjual produk yang ada dalam list form
order.
- Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka
kiospay.id tidak
bertanggung jawab atas perbedaan/perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan
apapun.
K. Hal-Hal yang Tidak Terduga
- Dalam hal koneksi internet terputus yang mengakibatkan server
kiospay.id tidak dapat online
sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka kiospay.id tidak dapat dituntut atas segala
kerugian yang ditimbulkan.
- kiospay.id tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan
atau penghentian layanan oleh
provider / penyedia situs dengan alasan apapun.
- kiospay.id tidak bertanggung jawab atas terganggunya
transaksi akibat gangguan pada sistem
jaringan internet atau gangguan jaringan perbankan atau gangguan jaringan telepon seluler atau
sistem penyedia situs.
L. Privasi dan Kerahasiaan
- kiospay.id menjamin kerahasiaan dan privasi pelanggan.
- kiospay.id tidak pernah dan tidak akan pernah membagi
informasi apapun seperti nomor rekening,
email, nomor telepon, dan/atau SMS pelanggan kepada pihak manapun.
M. Perselisihan
- Perjanjian ini tunduk kepada hukum Republik Indonesia.
- Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.
N. Tambahan
- Hal-hal yang belum tercantum dalam Kebijakan ini akan di sampaikan kemudian hari.